JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Tips bebas sakit kepala selama liburan


Liburan menjadi waktu berharga bagi banyak orang, dimana dapat berkumpul dan bersantai bersama keluarga, teman, atau kerabat  terdekat. Sayangnya, beberapa orang rentan terhadap sakit kepala termasuk ketika berlibur dan ini tentu akan sangat menganggu. Nah, berikut ini adalah tips bebas sakit kepala selama liburan!

1. Minum banyak air putih

Kekurangan air menjadi salah satu pemicu sakit kepala dan sangat mudah untuk kita mengonsumsi air putih. Ketika melakukan perjalanan panjang, baik di pesawat atau mobil, tubuh akan membutuhkan asupan air agar tetap terhidrasi. Air sudah dikenal dapat meredakan sakit kepala.

2. Tidur yang cukup

Waktu tidur yang tidak cukup pun menjadi pemicu sakit kepala, terutama bagi kita yang memiliki masalah migrain. Meski tergoda untuk berjalan-jalan hingga larut malam ketika berlibur, namun waktu tidur tetap harus terpenuhi dan jangan sampai mengabaikan istirahat. Jadwalkanlah jam tidur selama berlibur agar tidur tetap teratur.

3. Batasi jumlah alkohol

Banyak orang yang minum lebih banyak alkohol saat berlibur dan ini menjadi pemicu sakit kepala. Ada dua jenis sakit kepala akibat alkohol, yaitu sakit kepala cocktail dan sakit kepala karena mabuk. Jadi, periksalah jumlah alkohol yang dikonsumsi selama liburan.

4. Menjaga jumlah kafein

Kafein memang dapat membantu meringankan migrain dalam satu waktu, namun di sisi lain kafein juga dikaitkan dengan pemicu sakit kepala. Yang terpenting adalah mengonsumsi kafein dalam jumlah yang sedang, tidak berlebihan.

5. Hindari stres

Stres juga dapat menjadi pemicu sakit kepala. Selama liburan, batasilah diri terhadap segala hal yang menyebabkan stres. Tetap menjaga diri untuk tenang dan tidak memikirkan hal rumit lainnya.

Nah, itulah beberapa tips bebas sakit kepala selama liburan! (verywell.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)