JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Inilah laba laba yang ahli berkamuflase sehingga sangat sulit untuk dilihat

Orang yang memiliki arachnophobia alias fobia pada laba-laba pasti takut pada hewan yang satu ini. Inilah laba-laba bungkus yang ahli berkamuflase sehingga sangat sulit untuk dilihat.

Laba-laba unik yang pintar berkamuflase ini memiliki nama latin Dolophone turrigera. Tempat tinggalnya ada di Rotary Park Rainforest Reserve, Lismore, New South Wales, Australia. Tak seperti teman sebangsanya yang biasa memiliki tubuh berisi, laba-laba bungkus memiliki tubuh yang sangat ramping sehingga ia bisa dengan mudah berkamuflase.

Bentuk perut laba-laba ini seperti perisai. Tubuh laba-laba bungkus betina hanya mencapai delapan milimeter saja dan laba-laba jantan bahkan hanya antara empat hingga lima milimeter. Keunikan tubuh mereka adalah bagian bawahnya cekung seakan memang didesain untuk melengkung dan berkamuflase di batang pohon. Hal ini memang selalu mereka lakukan untuk menyembunyikan diri.

Walau terlihat menyeramkan, laba-laba ini tidak berbisa sehingga tak berbahaya untuk manusia. Pada malam hari biasanya laba-laba ini akan beredar di jaring-jaring buatannya. Namun saat siang, ia akan berkamuflase di ranting pohon. Mereka berkamuflase agar tidak dimangsa oleh predatornya yaitu burung dan lebah.

Sarang yang dibuat oleh laba-laba bungkus ini juga unik. Mereka biasanya membuat jaring yang menghubungkan ranting-ranting pohon secara vertikal. Mereka jarang membuat sarang yang berada di tempat terbuka seperti layaknya laba-laba lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)