JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Perhatikan 5 Bahasa Tubuh Ini Ketika Bertemu Orang Baru


Kesan pertama merupakan sesuatu yang penting ketika kita bertemu dengan seseorang. Jangan sampai imagerusak karena kesalahan diri sendiri yang tidak memahami bahasa tubuh. Sebab, bahasa tubuh yang salah bisa saja membuat orang lain merasa tidak suka kepada kita. Untuk mencegah hal tersebut, lakukan beberapa bahasa tubuh ini supaya orang lain menyukai kita:

1. Hindari Senyum yang Berlebihan
Saat bertemu dengan orang baru untuk pertama kali, sebaiknya jangan beri dia senyuman terlalu banyak. Sebab orang yang terlalu banyak diberi senyum akan merasa dirinya tidak akan merasa spesial. Dia melihat kita memberikan hal tersebut juga kepada orang lain. Hal yang agak kontras dengan kebiasaan kita orang Indonesia yang mengandalkan senyum sebagai tanda keramahan.

2. Kontak Mata
Meskipun lawan bicara kita berhenti berbicara. tetaplah jaga kontak mata dengannya. Hal tersebut sebagai tanda bahwa kita antusias kepada orang tersebut. Untuk membuktikan bahwa kita menjaga kontak mata adalah dengan cara menghitung seberapa kali lawan bicara mengedipkan mata.

3. Batasi Gerak
Saat kita berbicara dengan orang asing untuk kali pertama, sebaiknya usahakan untuk menenangkan diri sebaik mungkin. Jangan sampai kita terlalu banyak menggerakkan anggota tubuh seperti kaki, tangan, atau menggaruk-garuk. Hal yang perlu dilakukan hanyalah tetap berkonsentrasi dengan apa yang sedang atau akan dibicarakan.

4. Bicara Layaknya Sudah Lama Mengenal
Bayangkan saja jika kita sedang berbicara dengan teman yang sudah lama tidak bertemu. Hal tersebut bisa membuat kita tetap tenang. Selain itu, dengan pemikiran ini pembicaraan bisa terkesan sangat natural dan tidak terlalu berlebihan.

5. Berbicara Jarak Dekat
Walaupun baru bertemu pertama kali, namun usahakan agar kita tetap berbicara pada lawan bicara dengan jarak yang dekat. Namun jangan sampai terlalu dekat juga, karena hal tersebut bisa membuat percakapan menjadi tidak nyaman. Jangan lupa untuk menegakkan posisi tubuh ketika berbicara dengan orang baru tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)