JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Ingin Mencoba Aplikasi Android Di Play Store Kini Tidak Perlu Install


Google Play dengan Tombol Try Now. Streaming Aplikasi tanpa Menginstal.

Ketika melihat sebuah aplikasi baru yang belum pernah kita gunakan sebelumnya, terkadang kita masih mengurungkan niat untuk menginstal aplikasi tersebut. Sebagai portal konten yang memiliki jutaan aplikasi, Google Play Store menyadari hal tersebut dan menghadirkan inisiatif agar pengguna Android dapat mencoba aplikasi tanpa perlu menginstalnya terlebih dahulu.

Sementara pada ajang I/O 2016 lalu Google telah meluncurkan platform Instant Apps, kini raksasa mesin pencari mengambil langkah yang lebih maju dengan menghadirkan tombol "Try Now" atau "Coba Sekarang". Ketika menekan tombol itu benar-benar meluncurkan aplikasi tertentu, atau setidaknya bagian dari aplikasi itu secara langsung, tanpa harus melalui proses instalasi.

Untuk bisa menjalankan fitur baru itu, perangkat milik Anda setidaknya harus menjalankan sistem operasi Android minimal Android 5.0 (API 21) hingga Android 8.0 Oreo (API 26). Fitur tersebut juga harus diaktifkan secara manual melalui Pengaturan Google (Google Setting) pada perangkat yang ingin mencicipi fitur baru tersebut. Sementara untuk ketersediaannya, tampaknya untuk saat ini masih beberapa wilayah saja yang bisa menikmati fitur tersebut, sehingga bakal ada beberapa wilayah yang belum bisa mencobanya. 

Selain itu, fitur ini juga masih dalam tahap awal, dimana diperlukan waktu lagi agar Google bisa memperbaiki masalah-masalah pada fitur baru tersebut, serta menambah aplikasi yang mendukung fitur ini.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)