JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Coba Cara Sederhana Hilangkan Kecemasan Berikut Ini!

Terlalu banyak masalah atau urusan membuat sebagian orang kehilangan fokus pada apa yang ia lakukan. Kecemasan tidak bisa membawa kemana kita ingin melangkah. Yuk, coba cara sederhana hilangkan kecemasan berikut ini!



1. Menarik napas dalam-dalam
Cara termudah ketika kita merasa gelisah dan cemas adalah dengan menarik napas dalam-dalam. Tinggalkan sejenak pikiran tentang pekerjaan atau kegiatan apapun yang cukup berat. Cobalah untuk menarik napas beberapa detik, kemudian tahan sebentar baru hembuskan perlahan. Ketika menghembus napas, ini akan membuat diri merasa bahwa kecemasan tersebut keluar dari tubuh.

2. Olahraga
Berolahraga diyakini memiliki efek yang besar untuk menghilangkan kecemasan. Ada banyak jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan, seperti jogging. Semua ini dapat mengalihkan pikiran dari pekerjaan dan selanjutnya akan mengurangi kecemasaan.

3. Rekreasi
Rekreasi atau melakukan kegiatan yang menyenangkan diri sendiri juga akan mengurangi kecemasan, seperti seperti menonton, mendengarkan musik, atau membaca buku. Dengan ini Anda dapat lupa tentang hal atau pekerjaan yang membuat cemas.

4. Menjaga diri
Menjaga dan memperlakukan diri sebaik mungkin, tidak hanya secara fisik namun juga mental. Tak ada salahnya juga sesekali memanjakan diri dengan memiliki apa yang disukai, seperti mengonsumsi segelas anggur atau menikmati es krim favorit. Ini akan memberikan dampak positif dalam mengurangi kecemasan.

5. Menyatu dengan alam
Beberapa orang menemukan ketenangan dan manfaat positif ketika mereka menyatu dengan alam. Berjalan di sepanjang pantai atau menghabiskan sebagian waktu di tepi danau akan menenangkan pikiran serta tubuh.

6. Mandi air panas
Mandi air panas menjadi cara sederhana hilangkan kecemasan terakhir yang bisa dicoba. Tambahkan pula minyak atau aroma terapi pada air untuk semakin menenangkan pikiran. (magforwomen.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)