JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Resep Ayam Panggang Keju Parmesan

Resep Ayam Panggang Keju Parmesan

Beragam olahan daging ayam seakan tak habis diulas. Ada yang memasak daging ayam dengan cara digoreng, diungkep, direbus, dipanggang, sampai dibikin nugget.
Tekstur yang lembut, rasanya gurih, dan mudah diolah membuat daging ayam menjadi salah satu bahan masakan pilihan para ibu sampai chef kawakan di hotel berbintang. Mengutip laman allrecipes, ada cara mudah membuat daging ayam panggang dengan keju permesan.



Resep ini dibuat oleh Chef John dan telah dibaca lebih dari 40 ribu pasang mata, plus 834 ulasan. Saya membuatnya dengan gaya casserole (menggunakan wadah tahan panas dan bisa langsung disajikan), katanya. Tidak ada goreng-goreng, tapi rasa ayamnya tetap beraroma, dagingnya lembut berselimut keju yang gurih dan saus lezat.
Untuk memasak resep ini, Anda perlu meluangkan waktu sekitar 50 menit. Rinciannya, 15 menit untuk menyiapkan bahan-bahan dan 35 menit untuk memanggang. Berikut ini bahan yang dibutuhkan dan cara membuat ayam panggang keju permesan.

Bahan:
- 2 sendok makan minyak zaitun
- 2 siung bawang putih, cincang halus
- 1/4 sendok teh paprika merah yang sudah diiris halus
- 6 potong daging dada ayam tanpa kulit
- 472 mililiter saus marinara atau pasta tomat
- 226 gram keju parut mozzarella
- 113 gram keju parmesan, diparut

- Irisan bawang putih dan daun kemangi segar secukupnya
Cara membuat:
- Panaskan oven sampai 175 derajat Celcius
- Lapisi bagian bawah casserole ukuran 22x33 sentimeter dengan minyak zaitun, kemudian taburi irisan bawang putih dan paprika merah.
- Susun dada ayam di atasnya, lalu tuangkan saus marinara atau pasta tomat.
- Taburkan daun kemangi dan keju mozzarella, diikuti dengan keju parmesan.
- Panggang dalam oven sampai keju berwarna kecoklatan. Waktu pemanggangan sekitar 35 menit sampai 1 jam, tergantung bentuk dan ketebalan dada ayam.
Dalam proses pemangganggan, Anda bisa menggunakan lapisan aluminium foil pada wadah untuk memudahkan pembersihan.

RINI K

Sumber : tempo.co

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)