JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

10 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Hamil


Makan makanan yang sehat dan seimbang sangat dianjurkan ketika anda hamil, karena apa yang Anda makan tidak hanya mempengaruhi kesehatan Anda, tetapi juga kesehatan bayi.

Kami berbicara dengan ahli gizi Carina Norris untuk mengetahui 10 makanan terbaik yang dikonsumsi ketika hamil. 

Wortel

"Anda membutuhkan asupan vitamin A yang baik ketika Anda sedang hamil," papar ahli gizi Carina Norris, "tapi terlalu banyak juga bisa berbahaya bagi bayi yang ada di dalam kandungan.


"Wortel dan sayuran dan buah oranye lainnya merupakan cara terbaik untuk mendapatkan vitamin ini, karena itu secara teoritis tidak mungkin untuk mengalami overdosis vitamin A dengan cara ini. "Wortel mengandung pigmen yang disebut beta karoten, yang dapat dikonversi tubuh menjadi vitamin A, tetapi hanya ketika dibutuhkan," jelas Norris. 

Sarden

"Sarden kaya akan asam lemak omega-3 yang penting bagi perkembangan otak bayi Anda," papar Norris. Bonus tambahan adalah fakta bahwa Anda mengkonsumsi tulang  lunak ikan - sumber kalsium lainnya yang berguna.

Daging merah tanpa lemak


Zat besi dibutuhkan untuk membuat sel darah merah, dan Anda perlu lebih dari ini selama kehamilan untuk membangun suplai darah bayi Anda. "Daging merah tanpa lemak merupakan sumber terkaya dan paling mudah diserap, tapi Anda tidak harus makan lebih dari dua kali dalam sepekan," saran Carina, "karena makanan ini juga relatif mengandung lemak jenuh yang bisa menyumbat arteri." Anda bisa mendapatkan jumlah lebih kecil zat besi dari sumber sayuran yang hampir bebas lemak seperti kacang dan lentil.

Oat (gandum)

Semangkuk bubur oat bisa membuat Anda bertahan selama seharian dan membantu Anda menghindari biskuit kalengan ketika sarapan! "Oat memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga mereka memberi pasokan energi yang tahan lama. Oat juga mengandung banyak serat, membantu mencegah sembelit yang lebih rentan Anda alami selama kehamilan," papar Carina.

Yogurt rendah lemak

Kebutuhan kalsium Anda meningkat selama kehamilan untuk membantu membangun pertumbuhan tulang bayi. "Yoghurt rendah lemak merupakan sumber kalsium yang baik," jelas Carina. Jadi mulai terapkan pada pola makan berimbang Anda.

Jeruk

“Jeruk kaya akan vitamin C, yang membantu tubuh Anda untuk menyerap zat besi dalam makanan vegetarian seperti kacang-kacangan dan lentil,” papar Carina. Hidangkan segelas jus jeruk dalam  hidangan vegetarian Anda, atau sayuran kaya vitamin C lainnya seperti paprika merah dan kuning, atau tomat dalam masakan Anda.

Sereal Gandum

"Banyak sereal diperkaya dengan asam folat, vitamin D, dan nutrisi lainnya yang mendukung kehamilan," kata Carina, "sereal  gandum membuat sarapan diperkaya dengan tambahan serat yang berguna." Periksa label dan pilih sereal yang memiliki kandungan gula dan garam paling rendah.

Sawi

"Seperti halnya sayuran yang mengandung vitamin C, sawi dilengkapi dengan kandungan asam folat," papar Carina. "Vitamin ini sangat penting selama kehamilan, untuk mengurangi risiko bayi Anda terlahir dengan cacat." Anda juga harus mengonsumsi suplemen asam folat - konsultasikan dengan dokter Anda tentang hal ini. 

Beras Merah 

Beras cokelat atau beras merah merupakan sumber yang baik dari vitamin B. "Wanita hamil telah meningkatkan kebutuhan energinya, dan vitamin B diperlukan untuk melepaskan energi dari makanan Anda," papar Carina. Beras cokelat juga menyediakan asam folat (yang merupakan anggota lain dari keluarga vitamin B).

Telur

"Anda perlu tambahan asupan vitamin D selama kehamilan, yang memungkinkan Anda menyerap kalsium dalam makanan Anda," kata Carina. "Kita mendapatkan sebagian besar asupan vitamin D dari sinar matahari terhadap kulit, tapi telur adalah salah satu sumber makanan yang mengandung beberapa vitamin tersebut. Telur  juga merupakan sumber yang berguna dari zat besi, vitamin A, dan protein.”

Tag : makanan sehat, ibu hamil, wortel, sarden, daging segar, vitamin, gandum, oat, yogurt, jeruk, sereal, sawi, beras merah, telur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)