JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Motor Matik Tenaga Listrik Besutan Anak Bangsa

Sepeda motor listrik adalah sebuah kendaraan tanpa bahan bakar minyak namun di gerakkan oleh dinamo dan akumulator. Seiring dengan banyaknya masalah pemanasan global serta kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak) maka saat ini para produsen kendaraan semakin berlomba-lomba untuk menciptakan trobosan baru.

Pihak kepolisian dan dinas perhubungan menjelaskan bahwa kendaraan ini tidak memerlukan STNK serta tidak memerlukan juga BPKB. Di Indonesia, skuter bertenaga listrik ini mulai dikembangkan lagi, khususnya PT Garasindo bersama ITS (Institut Sepuluh November) sejak pekan lalu telah menciptakan trobosan baru guna mewujudkan mimpi para rakyat untuk memiliki sepeda motor bertenaga listrik.



Selang beberapa waktu, secara resmi ITS telah menyatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan pekerjaannya guna mewujudkan mimpi masyarakat yakni telah menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Seperti yang berada di dalam videonya, skuter matic karya anak bangsa ini telah rampung dan dapat diuji coba. Meskipun pengujicobaannya belum sepenuhnya total, akan tetapi Muhammad Mulyanto selaku kepala peneliti motor listrik di kampus tersebut mengungkapkan bahwa dengan kondisi baterai penuh, skuter bergaya matic ini bisa menempuh jarak kurang lebih hingga 100 km.

Pengungkapan tersebut diwujudkan berdasarkan data yang diperoleh, namun belum berdasarkan uji coba jarak jauh. Karena percobaan tersebut hanya dilakukan di area kampus saja dan hanya dengan sekali isi daya. Skuter matic karya anak bangsa ini dapat menempuh hingga jarak 100 km sampai 110 km per jam.

Next >>

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)