JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Minggu Ke 2 Masa Kehamilan

Minggu ke-2 Masa Kandungan


Pembuahan sel telur terjadi pada akhir minggu kedua.
Kondisi Ibu:
Biasanya Ibu mulai merasa sering lelah akibat perubahan hormon dan emosi mulai berfluktuasi yaitu bisa marah atau senang secara tiba-tiba.
Kondisi bayi:
Sel telur yang telah dibuahi akan membelah dua menjadi dua sel, sambil terus membelah, sel telur terus bergerak meninggalkan lubang falopi menuju rahim.

Pada awal kehamilan ada banyak tanda-tanda kehamilan yang mommy rasakan. Hal ini terjadi karena sulit menghitung ovulasi. Sulit juga memperkirakan kapan telur dibuahi sperma. Namun setelah usia janin 2 minggu awal kehamilan pertama ditandai dengan ovulasi.

Ovulasi adalah keluarnya sel telur dari indung. Setelah hubungan seksual, sperma membuahi telur tersebut. Tidak bisa dipastikan selang waktu pembuahan. Pada kehamilan awal ini, banyak perubahan tubuh terjadi. Biasanya kehamilan 2 minggu muncul tanda-tanda kehamilan seperti gejala mual. Juga nyeri punggung, lelah dan perubahan mood. Semua gangguan tersebut normal saat awal kehamilan.

Gangguan kehamilan awal ini tidak akan bertahan lama. Semakin bertambah usia janin, gangguan ini akan hilang. Namun perhatikan agar ovulasi berkembang dengan baik. Jika mommy memiliki penyakit lain maka segera konsultasi dokter, banyak konsumsi makanan sehat dan vitamin dan mulailah rencanakan hubungan seksual yang sesuai.

Selain itu olahraga juga harus dilakukan mommy dengan rutin. Hal ini untuk melancarkan peredaran darah ke janin. Jangan lupa tambahan kalori dan protein dalam makanan mommy. Karena ibu hamil memberi makan 2 tubuh.

Dan yang terpenting selalu cek setiap tanda-tanda kehamilan awal mommy agar sehat menjalani kehamilan kedepan. Ikuti semua nasehat dokter kandungan dengan seksama. Jika mungkin, ikutlah senam kehamilan.

berbagai sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)