JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Hobi Yang Menghilagkan Stress dan Membuat Hidup Lebih Ringan

Sebagian besar orang memiliki hobi yang menyenangkan dan juga dapat mengurangi stress mereka. Namun, bukankah akan menjadi lebih menyenangkan, jika hobimu bisa membantumu agar bisa lebih fit dan fresh? Sebenarnya hobi itu apa? Hobi merupakan salah satu kegiatan yang pastinya bisa membuat anda merasa senang, menyukai sesuatu dan bisa membantumu agar bisa terlepas dari sesuatu hal yang tak anda sukai.



Berikut ini ada seseorang memiliki hobi yang menyenangkan, namun tidak hanya itu saja karena hobi juga merupakan hobi dapat terhindar dari stress namun juga bisa membuat anda menjadi lebih fresh dan bugar pastinya. Dikatakan bahwa melalukan hal-hal menyenangkan seperti hobi yang disukai bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa stres. Apa saja hobi-hobi yang bisa menghilangkan risiko stres?


Berkebun
Berkebun merupakan suatu kegiatan yang sangat banyak menggunakan fisik. Namun, anda harus bisa mengolah tanah, menyirami tanaman, memangkas pohon, dan juga semua kegiatan yang memang memerlukan gerakan fisik yang sangatlah kuat.



Namun, anda juga harus sadari bahwa kegiatan berkebun seperti itu dapat membakar lemak kalori yang lebih banyak. Cobalah anda menanam sayuran yang ada di kebun anda kemudian anda bantu agar bisa menjaga kualitas dari makanan anda.

Memasak
Memasak merupakan hal yang bisa membuat anda menjadi lebih sehat. Karena hal tersebut dikarenakan dengan memasak sendiri anda bisa mengolah makanan sesuai apa yang akan anda konsumsi. Jadi, anda akan lebih tahu banyaknya nutrisi yang memang anda butuhkan, anda juga bisa memilih bahan makanan yang sehat.



Membaca
Membaca merupakan salah satu hobi yang bisa digunakan untuk menenangkan pikiran. Selain menenangkan pikiran, hobi yang satu ini bisa sekaligus menambah pengetahuan dan mengembangkan imajinasi. Sebuah studi dan penelitian yang dilakukan di 

University of Sussex membuktikan bahwa membaca merupakan salah satu kegiatan terbaik yang bisa membuat otak rileks dan santai. Membaca bisa membantu meredakan ketegangan pada otot dan memperlambat denyut jantung.



Orang yang hanya membaca buku atau koran dalam waktu 6 menit saja bisa mengurangi tingkat stres hingga 68%. Sangat manjur, kan? Anda bisa membaca apa saja melalui buku atau e-book.

Bersepeda
Bersepeda merupakan salah satu hobi yang sangatlah baik demi menjaga kebugaran fisik anda. Karena dengan bersepeda anda bisa membantu dalam mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh anda. Selain itu dengan bersepeda di saat pagi hari akan bisa membantu anda agar lebih tenang dan juga bisa menawarkan pemandangan yang begitu menyenangkan.



Catur
Catur merupakan hobi yang bisa anda latih untuk ketajaman oatka anda. Catur bisa memperkuat mental agar lebih fit dan juga segar. Anda bisa memilih juga permainan lain yang sama seperti saja ada sudoku, puzzle dan lain sebagainya.



Yoga
Ada banyak cara agar bisa melatih pernapasan anda yaitu salah satunya olahraga yoga. Karena olahraga ini bisa membantu anda agar lebih tenang dan juga fresh. Ketenangan yang anda dapatkan dari olah raga ini bisa membuat anda akan terhindar dari stress.



Mendengarkan Musik
Hal ini memang sudah diketahui oleh banyak orang. Memang benar bahwa mendengarkan musik bisa menenangkan pikiran serta menguragi kepenatan. 

Dengan mendengarkan musik, Anda bisa mendapatkan rasa nyaman di dalam tubuh. Terlebih lagi jika Anda mendengarkan musik yang lembut.



Musik yang lembut bisa mengurangi tingkat kortisol di dalam tubuh. Kortisol merupakan hormon yang bisa menyebabkan manusia menjadi stres.

Berolahraga Fisik
Apakah Anda hobi berolah raga? Kegiatan yang satu ini ternyata dapat mengurangi stress.

Jenis olah raga apa pun dapat Anda lakukan sesuai dengan minat dan hobi. Ada orang yang hobi berenang, maka ketika ia secara rutin menyempatkan diri untuk melakukan hobi nya ini maka akan memberikan ketenangan tersendiri yang dapat mengurangi tingkat stres.



Bila Anda suka bermain badminton, maka ini adalah salah satu cara untuk mengurangi stres; dimana selain mendapatkan manfaat kesehatan, Anda juga dapat berkumpul dengan teman‐teman.

Lakukanlah hal-hal positif agar hidup anda menjadi menyenangkan seperti beberapa hobi dapat terhindar dari stress tadi Karena memiliki hobi yang menyenangkan bisa membuat hidup menjadi lebih berwarna lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)