JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Oculus Rift Sudah Buka-bukaan, HTC Vive Kapan

Oculus sudah blak-blakan soal headset virutal reality (VR) jagoannya, Rift. Lantas, bagaimana dengan perangkat VR besutan vendor lain, seperti HTC Vive, kapan bakal diumbar?

Sayangnya di CES 2016, HTC sudah memastikan harus menunda perilisan HTC Vive hingga bulan April 2016. Hal ini lantaran vendor asal Taiwan itu melihat masih banyak yang bisa dirombak dari perangkatnya itu.

Lewat penampilannya di CES 2016 kemarin, Chief Executive HTC Cher Wang mendeskripsikan virtual reality besutannya sebagai sebuah terobosan teknologi yang benar-benar besar.

"Untuk waktu yang lama, harapan dari virtual reality telah lebih sedikit dari janji. Hari ini kita berdiri di atas tebing dari sebuah era baru. Vive menciptakan dunia dimana batas satu-satunya adalah imajinasi manusia," ujar Wang dikutip detikINET dari BBC, Jumat (8/1/2016).

Karenanya, HTC menganggao perangkat VR-nya itu masih belum siap untuk diluncurkan. Agar lebih mantap, HTC melakukan perombakan di berbagai aspek, salah satunya adalah penambahan sistem kamera.

Sistem kamera ini memungkinkan pengguna untuk melihat objek di ruangan fisik sekelilingnya. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pengguna menghindari terjadinya tabrakan ketika menggunakannya. HTC juga mendesain ulang headset dan strap agar lebih nyaman ketika dipakai.

Layarnya pun dirancang ulang agar lebih jelas dari yang sebelumnya. Terakhir yang tak kalah penting adalah rancangan kontroler yang diubah, termasuk tombol tekstur, grip pad, dan lekukan yang lebih halus.

Sayang, Wang enggan mengatakan berapa harga yang dibanderol untuk HTC Vive. Sementara Oculus sudah memaparkan harga untuk satu unit headset VR Rift yakni USD 600 atau sekitar Rp 8,3 juta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)