JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Indonesia Akan Gelar Kompetisi Olahraga Elektronik



Indonesia memiliki potensi untuk menggelar sebuah kompetisi Internasional e-sport atau biasa di sebuat sebagai olah raga elektronik disaat menjadi tuan rumah dalam Tafisa Games atau Festival olahraga rekreasi dunia. Planningnya Tafisa Games akan diselenggarakan di bulan Oktober 2016 mendatang tepatnya pada tanggal 6 sampai 12.

Hayono Isman adalah ketua panitia dari pelaksanaan Tafisa Games 2016 mendatang telah mengatakan bahwa penyelenggaraan kompetisi e-sport yang dilaksanakan di Indoensia masih mendapatkan saingan dari Georgia dan Tiongkok.

Sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Tafisa Games, jika kompetisi e-sport dilangsungkan di Indonesia, maka dengan demikian kompetisi itu akan dilakukan oelh para federasi yang menaungi dari olehraga elektronik.

"Penyelenggaraan dari International e-sport competition yang ada di Tafisa Games 2016 masih menunggu sebuah bidding, mendapatkan saingan dari Georgia dan Tiongkok," kata Hayono Isman seperti yang sduah dilansir dari Antara pada hari Rabu, 30 Desember 2015.



The International e-sport Federation atau IeSF nantinya akan bertanggung jawab penuh kepada kompetisi e-sport yang ada di Tafisa Games 2016 mendatang. Sementara untuk Indonesia e-sport Association atau disingkat IesPA lebih berperan memilih kontingen. IeSPA telah resmi diakui oleh pemerintah Indoensia dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI sebagai olahraga pada tanggal 24 Juni 2014 silam.

Kompetisi olah raga elektronik yang diselenggarakan oleh Tafisa Games 2016 mendatang, nantinya juga akan menggelar sebuah kompetensi permainan video yang populer seperti saja Dota 2, League of Legends, dan Counterstrike : Global Offensive. Rencananya acara kompetisi olah raga elektronik ini akan di gelar di sebuah Taman Impian Jaya Ancol. Hal tersebut dikarenakan, mengingat dari pihak pihak panitia telah mengatakan hampir keseluruhan venue memang akan dipusatkan di wahana rekreasi yang ada di Jakarta Utara tersebut.

Hayono juga sudah mengungkapkan bahwasannya peserta Indonesia yang nantinya akan mengikuti kompetisi e-sport ini adalah keputusan dari federasi, dalam hal ini adalah IeSPA. Nah, semoga informasi seputar Indonesia mengikuti kompetisi Internasional e-sport ini bisa menambah membuat kita semakin memiliki rasa nasional terhadap negara sendiri ya.

Tags :
Olahraga, Elektronik, Games, Asia, e-Sport, itoday.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)