JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Hyundai Siapkan Aplikasi Augmented Reality Untuk Perawatan Mobil

Apabila anda termasuk dalam salah satu pengguna dari mobil Hyundai, maka anda akan mendapatkan sebuah kabar gembira untuk anda. Seiring dengan kian populernya teknologi virtual reality yang semakin canggih seperti sekarang ini, produsen otomotif yang berasal dari Korea Selatan itu telah memamerkan aplikasi terbarunya.

Hyundai telah memamerkan augmented reality yang diperuntukkan bagi pengguna produk Hyundai Sonata 2015 dan Hyundai Sonata 2016. Aplikasi tersebut dibuat untuk membantu para penggunanya dalam melakukan perawatan secara rutin.

Aplikasi yang diberi nama Hyundai Virtual Guide tersebut bakal memandu para pengguna mobil Hyundai untuk mengenali 45 macam bagian yang terdapat pada mobil Hyundai dengan wujud tampilan secara 2D dan juga 3D.

Tidak hanya itu saja, pada aplikasi ini juga dilengkapi dengan video tutorial untuk menjelaskan fungsi dari setiap bagian yang telah ditunjukkan. Bagaimana cara melepasnya ataupun cara memperbaikinya apabila ada yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Di mulai dari pengendalian pada papan dashboard sampai dengan tiap-tiap komponen yang ada di mesin. Aplikasi ini juga mampu membantu para pengguna Hyundai dalam menyelesaikan hal-hal yang mungkin bisa dilakukan oleh pemiliknya tanpa harus membawa mobilnya ke bengkel. Misalnya seperti mengisi oli mesin atau mengganti minyak rem, menggantikan filter udara serta menghubungkan perangkat Bluetooth.

Fungsi yang akan dihadirkan dari aplikasi Hyundai Virtual Guide memang dirancang secara khusus untuk keperluan dalam perawatan rutin pada mobil kesayangan anda tersebut. Sementara untuk hal-hal yang lebih rumit, yang sekiranya cukup sulit untuk ditangani oleh pengguna tidak ditampilkan.

Untuk hal-hal yang memang lebih rumit, hendaknya dijalankan secara langsung oleh para montir yang profesional pada bengkel yang telah dipercaya yang memang lebih ahli dalam menanganinya. Sehingga tidak menimbulkan suatu kesalah yang lebih parah apabila anda sendiri yang mencoba memperbaikinya, namun belum memahami strukturnya secara penuh,

Aplikasi ini rencananya akan dirilis dalam beberapa bulan kedepan. Aplikasi ini nantinya juga akan compatible dengan iOS dan Android. Semoga saja langkah bagus yang telah diambil oleh Hyundai ini segera diikuti oleh produsen yang lainnya.

Tag :
itoday, augmented reality, aplikasu, mobil, otomotif, hyundai, ios, android, virtual guide.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)