JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Bau Badanmu Lebih Tajam Saat Haid, Ini Solusinya

Bau badan adalah masalah yang membuat kita semua merasa tidak nyaman bahkan menjadi tidak percaya diri. Meskipun tubuh dan wajahmu cantik mulus akan tetapi tercium aroma tidak sedap dari tubuhmu tentu bukan suatu hal yang diharapkan sama sekali dan jadi minus untukmu.



Bau badan tidak sedap yang muncul disebabkan oleh berbagai hal seperti faktor makanan, kurangnya kebersihan diri dan juga karena mengalami haid. Memang belum diketahui sebab pasti mengapa bau badan tidak sedap bahkan cenderung berbau lebih tajam pada saat haid ini.

Namun dari hasil riset dari sebuah Universitas di Praha ditemukan bahwa bau ketiak wanita saat haid tidak wangi seperti hari-hari biasa.

Menariknya bau badan tidak sedap pada wanita akan menghilang ketika haid selesai, bahkan aroma alaminya wangi tanpa parfum sekalipun. Maka dari itu para wanita harus lebih berhati-hati dengan bau badan ketika haid tiba. Untuk atasi bau badan tidak sedap tubuhmu saat haid ikuti tips ini.


Menjaga kebersihan diri
Menjaga kebersihan diri adalah hal yang wajib kamu lakukan apalagi ketika haid. Maka sebaiknya tetap rutin mandi sehari dua kali dan mengganti pakaian bila berkeringat. Hal ini akan mengurangi bau badan tidak sedap yang muncul akibat keringat.

Memakai parfum
Cara paling tepat mengurangi bau badan adalah dengan menggunaakan parfum, parfum dengan aroma buah-buahan bisa jadi pilihan untuk memberi kesan wangi segar.



Meminum jamu
Beberapa ramuan jamu terbukti mampu mengatasi bau badan secara alami seperti kunyit asam dan daun sirih. Maka kamu bisa buat jamu dari ramuan alami tersebut di rumah karena membuatnya sangat sederhana dan tentunya akan lebih segar dibanding meminum ramuan kemasan pabrikan.

Menghindari makanan dengan bau tajam
Selama haid sebaiknya kamu jauhi makanan yang berbau tajam yang dapat memperburuk bau badanmu, antara lain bawang, durian, kopi, jengkol, dan lain sebagainya.



Selain berbagai tips di atas, penting juga untuk selalu rajin mengganti pembalut apalagi ketika haid kamu banyak. Sebab bau amis dari darah yang keluar tentu akan memperparah bau tidak sedap dari tubuhmu. Perbanyak untuk minum air putih juga ya.

itoday.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)