JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Tips Memilih Prosesor Smartphone

Tips Memilih Prosesor Smartphone Terbaik – Prosesor memiliki peranan yang sangat penting untuk menyokong kinerja dari sebuah perangkat seperti komputer, tablet maupun smartphone. Akan tetapi prosesor pada smartphone sangatlah berbeda dengan yang dimiliki komputer, Bila pada komputer bagian tersebut dapat diganti dengan sesuka hati untuk mendapatkan hasil yang maksimal, namun untuk smartphone tidak bisa.

Oleh karena itu bila Anda ingin membeli perangkat smartphone, pastikan dahulu bahwa ponsel pintar pilihan Anda memiliki prosesor dengan komposisi yang bagus, agar nanti saat menggunakannya Anda tidak menemui pemrosesan smartphone yang “lelet”. Agar lebih mudah untuk menentukan prosesor yang bagus pada smartphone, simaklah beberapa Tips Memilih Prosesor Smartphone Terbaik di bawah ini.

Tips Memilih Prosesor Smartphone Terbaik

1. Chipset
Komponen ini merupakan rumah atau tempat bagi prosesor yang berfungsi untuk mengatur komunikasi antara prosesor dengan komponen lainnya untuk mendapatkan kinerja yang optimal. Maka dari itu pilihlah smartphone yang memiliki chipset terbaik seperti Qualcomm Snapdragon, MediaTek, Intel dan lain sebagainya.


2. Core
Jumlah core juga sangat menentukan bagus atau tidaknya sebuah prosesor. Semakin banyak jumlah core yang disertai dengan kecepatan frekuansi tinggi, maka akan semakin bagus kinerja dari prosesor tersebut. Biasanya satuan core pada prosesor ditulis seperti single core (1), dual core (2), quad core (4), hexa core (6) dan octa core (8).

3. Frekuensi kecepatan
Frekuensi kecepatan merupakan ukuran kemampuan maksimal pada sebuah core yang dihitung perdetik, setiap prosesor memiliki variasi kecepatan tersendiri, namun saat ini prosesor yang bagus adalah yang mempunyai kecepatan diatas 1,5GHz agar tidak menghambat segala pemrosesan yang dijalankannya.

4. GPU (Graphics Processing Unit)
Fungsi dari bagian ini adalah untuk mengontrol tampilan grafis pada smartphone agar terlihat lebih detail. Kinerja dari Graphics Processing unit sangat dipengaruhi oleh jumlah core dan ukuran frekuensi kecepatan prosesor. Sama seperti ketiganya, GPU juga memiliki peranan penting bagi smartphone. Semakin bagus GPU pada smartphone, maka semakin baik pula tampilan grafisnya.
Semua komponen diatas sangat berpengaruh besar pada kinerja prosesor. Smartphone akan memiliki performa gahar dan mendukung segala aktivitas apabila smartphone tersebut memiliki chipset terbaru, jumlah core yang banyak, clock speed yang tinggi dan GPU yang baik.

Selain Prosesor masih ada satu komponen lagi yang sangat bepengaruh pada kinerja smartphone yakni RAM, semakin tinggi ukuran RAM sebuah ponsel maka semakin baik performa smartphone tersebut. Smartphone dengan ukuran RAM 1GB sudah dapat dikatakan ideal untuk ukuran ponsel yang digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun bila smartphone tersebut digunakan untuk bermain game, sebaiknya memilih ukuran RAM diatas 2GB

Itulah informasi tentang Tips Memilih Prosesor Smartphone Terbaik yang bisa kami sampaikan untuk Anda, semoga dengan apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda semuanya.

Tags :
prosesor terbaik, Chipset terbaik, prosesor android terbaik, prosesor smartphone terbaik, cpu android terbaik, chipset android terbaik, prosesor hp terbaik, processor hp terbaik, prosessor hp terbaik, prosesor terbaik untuk android, prosesor terbaik android, hp dengan prosesor terbaik, cpu hp terbaik, prosesor smartphone terbaik 2016, chipset hp terbaik, chipset smartphone terbaik, Cpu terbaik, processor android terbaik, processor terbaik android, prosesor terbaik 2016

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)