JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Inilah Wujud Ular Piton Sepanjang 8 Meter yang Diduga Memangsa Sapi Warga di Sulawesi Selatan

Masyarakat di Dusun Jenemattallasa, Desa Lantang, Kecamatan Polong Bangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan dihebohkan oleh seekor ular piton sepanjang 8 meter. Oleh beberapa warga, ular ini disebut kerap memangsa sapi-sapi yang ada kandang mereka.


Diduga kuat ular ini datang dari hutan belantara yang berjarak 8 kilometer dari pemukiman warga. Ular diduga mencari makanan karena ditemukan berada di sekitar kandang sapi. Puluhan warga pun beramai-ramai menangkap ular tersebut hidup-hidup dengan menggunakan kayu dan tangan kosong.

“Panjangnya delapan meter lebih dan besarnya hampir sama dengan badan orang dewasa,” kata Daeng Nakku (40), salah seorang warga yang ikut menangkap.

Ular tersebut selanjutnya dimasukkan ke dalam karung dan akan diserahkan pada kebun binatang yang bersedia memeliharanya. Sejumlah warga setempat mengaku kerap kehilangan ternak anak sapi beberapa bulan terakhir. Diduga, ternak dimangsa oleh kawanan ular ini.

“Memang kami di sini sering kehilangan anak sapi, kami juga tidak tahu jejaknya ke mana. Jadi kemungkinan dimakan sama ular,” ujar Daeng Sewang. Meski demikian, hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah benar ular piton ini yang memangsa sapi-sapi dan hewan ternak para warga selama ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)