JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Tak Ingin Jerawat Yang Kamu Derita Makin Parah, Hindari Makanan Ini



Jerawat adalah salah satu hal yang dapat mengurangi nilai penampilan setiap wanita. Karena itu kebanyakan wanita berusaha menghilangkan jerawat dengan menggunakan berbagai macam krim dan pengobatan di klinik-klinik kecantikan.

Kebanyakan dari mereka hanya menghilangkan jerawat yang membuat penampilan mereka terganggu.


Terkadang tak jarang wanita merasa tidak percaya diri ketika wajah mereka sudah ditumbuhi dengan jerawat. Hal yang penting dan juga harus diketahui oleh wanita yang mempunyai masalah jerawat adalah bukan hanya mengobati tetapi harus mengetahui penyebab dari timbulnya jerawat tersebut dan mencegah jerawat bertambah parah.

Mungkin saja jerawat yang timbul bertambah parah karena makanan harian atau cemilan yang dimakan setiap hari.

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh orang yang mempunyai wajah berjerawat agar tidak bertambah parah.


Makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi


Untuk mencegah jerawat bertambah parah, sesorang sebaiknya menghindari makanan yang banyak mengandung kadar gula tinggi.

Makanan ini misalnya saja gula. Mengapa seseorang yang menderita jerawat disarankan mengurangi konsumsi gula?

Karena ternyata menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa gula dapat menyebabkan insulin pada kulit meningkat. Mengkonsumsi gula juga akan menyumbat pori-pori.

Jika hal ini terjadi secara terus-menerus bisa jadi kulit yang sedang mengalami jerawat dan komedo akan bertambah parah. Untuk itu sebaiknya seseorang mengurangi konsumsi gula guna  mencegah jerawat bertambah parah.


Makanan dengan kandungan protein yang tinggi


Makanan yang harus dihindari oleh seseorang yang sedang berjerawat adalah menghindari makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Hal ini dilakukan untuk mencegah jerawat bertambah parah.

Makanan dengan kandungan protein yang tinggi pastinya memilki lemak jenuh yang akan menyebabkan tubuh kelebihan lemak. Jika lemak pada tubuh seseorang yang mempunyai jerawat semakin meningkat maka orang tersebut akan mempersulit hilangnya jerawat pada wajah.

Makanan dengan kandungan protein yang tinggi yang harus dihindari oleh orang yang berjerawat adalah daging, telur dan olahan susu. Agar jerawat yang terdapat pada wajah tidak bertambah parah maka sebaiknya konsumsi makanan dengan protein tinggi sebisa mungkin dikurangi.

Itulah makanan-makanan yang harus dihindari oleh orang yang terkena jerawat. Dengan mengindari ataupun mengurangi konsumsi makanan tersebut seseorang dapat dengan mudah mencegah jerawat bertambah parah.

itoday.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)