JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Emoji Ini Sebabkan Aplikasi WhatsApp Crash


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang bisa dipasang pada piranti smartphone yang memiliki operating system yang mendukung dimana aplikasi tersebut digunakan untuk media berkomunikasi yang kini menjadi salah satu favorit yang banyak digunakan oleh masyarakat global diseluruh penjuru dunia.

Namun menurut kabar yang beredar, aplikasi tersebut ternyata memiliki bug yang berada didalamnya. Bug sendiri dianggap sebagai sebuah penyakit karena dapat mengakibatkan WhatsApp menjadi terganggu atau crash.

Seperti sebuah laporan yang dimuat dalam Ubergizmo pada Kamis 24 Desember 2015 kemarin bahwa bug yang terdapat pada aplikasi tersebut ditemukan langsung oleh seorang peneliti independen, Indrajeet Bhuyan.



Penelitian yang dilakukan dengan cara mencoba untuk mengirimkan sebanyak empat ribu emoji yang menampilkan senyum yang kemudian dilihat pengaruhnya akan aplikasi buffer tang terjadi sebelum adanya crash. Apa yang ditemukan oleh Bhuyan tersebut sangat jauh berbeda dari apa yang telah dia temukan pada penelitiannya sebelumnya yang dilakukan pada tahun 2014 silam.

Dalam penelitian sebelumnya tersebut, Bhuyan baru menemukan cras pada aplikasi tersebut setelah menerima sebanyak dua ribu kata yang dituliskan dengan menggunakan pengaturan karakter khusus terlebih dahulu.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa bug yang terjadi setelah mengirimkan sekian ribu emijo smile tersebut hanya terdapat pada aplikasi WhatsApp yang sudah diupdate terbaru atau yang terpasang pada jenis operasi system android versi Marshmallow, Lollipop, ataupun Kitkat. Serta juga dijumpai pula pada aplikasi serupa yang dipasang berbasis website. Bug WhatsApp tersebut dapat dikenali dengan tanda-tanda misalnya saat ingin mengirimkan sebuah emoji WhatsApp nomor enam maka yang akan terpilih justru nomor lima.

Meski demikian bukan berarti bahwa Bug WhatsApp tersebut tidak bisa disembuhkan, untuk mengatasinya sendiri anda bisa cari berbagai info yang sudah banyak tersedia dari berbagai sumber di internet.

Keluar dari permasalahan bug WhatsApp tersebut, dikabarkan bahwa aplikasi tersebut akan hadir untuk versi terbaru lagi dengan turut menambahkan fasilitas untuk penggunanya yakni fitur video call yang direncanakan dapat dijumpai pada versi berikutnya. Kabar tersebut saat ini memang tengah berkembang dan menjadi perbincangan, namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrikan aplikasi mengenai kabar tersebut.

Indonesia Today

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)