JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

10 Data dan Fakta Andre Gomes

Barcelona - Meski masih terbilang muda, Andre Gomes cukup berpengalaman di La Liga. Rekrutan terbaru Barcelona itu juga dikenal sebagai pemain yang fleksibel.

Barca mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk memboyong Andre Gomes ke Camp Nou.Blaugrana harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro --yang masih bisa bertambah 20 juta euro lagi-- untuk mendatangkan pemain internasional Portugal itu.

Andre Gomes menjadi rekrutan keempat Barca di bursa transfer musim panas ini setelah Denis Suarez, Samuel Umtiti, dan Lucas Digne. Berikut adalah data dan fakta dari Andre Gomes seperti dikutip dari situs resmi Barca:

1. Meski masih muda, dia sudah bermain dua musim di divisi teratas Spanyol bersama Valencia, tampil 78 kali untuk Los Che: 68 kali di La Liga, delapan kali di Copa del Rey, empat kali di Liga Champions, dan tiga kali di Liga Europa.

2. Dia tergolong tinggi untuk pemain di posisinya, 188 cm. Dia akan jadi pemain tertinggi keempat di klub, setelah Pique, Mathieu, dan Busquets.

3. Gomes tangkas dan fleksibel: dia lebih dari mampu untuk bermain dengan kaki kanan maupun kiri baik sebagai gelandang serang atau winger kiri.

4. Meski lahir di Provinsi Oporto, dia berasal dari akademi Benfica. Di sana dia bermain 41 kali untuk tim utama, mencetak empat gol dan menjuarai Superleague, satu Piala Portugal, dan satu Piala Liga.

5. Andre Gomes baru-baru ini menjuarai Piala Eropa bersama Portugal pada 10 Juli. Dia adalah bagian penting untuk tim, bermain lima kali, kendati cedera di awal kompetisi.

6. Dia sudah tampil 13 kali untuk negaranya, melakukan debutnya pada 2014 melawan Albania.

7. Pemain berusia 22 tahun ini sudah lima kali menghadapi Barca: penampilan terbaiknya adalah pada 18 April 2015 di mana dia menjadi yang terbaik dari Valencia dalam kemenangan 2-0 untuk The Catalans.

8. Luis Enrique akan menjadi pelatih kelima Gomes dalam tiga tahun di La Liga, setelah Nuno, Gary Neville, Ayestaran, dan Voro.

9. Bintang Portugal ini membuat 1.293 operan musim lalu di liga, dengan rataan operan sukses sebesar 81,5%.

10. Pekan depan adalah ulang tahunnya: Gomes akan berusia 23 tahun pada 30 Juli, berusia sama dengan rekrutan baru Digne dan Umtiti, begitu juga Rafinha.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)