JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Teknologi di Tahun 2016


Di tahun 2015 ini, banyak sekali teknologi baru yang hits dan banyak diperbincangkan masyarakat, mulai dari drone, smartphone dengan sensor sidik jari dan 3D Touch, kamera kecil tetapi sangat canggih, dan masih banyak lagi.

Tahun ini juga semakin banyak orang yang 'melek' akan teknologi. Namun, diperkirakan tahun 2016 nanti ada teknologi yang jauh lebih hebat dari tahun ini. 12 bulan memang bukan waktu yang lama, tetapi para pakar teknologi bisa menghasilkan berbagai barang yang mungkin bisa mengubah pola hidup manusia.

Apa saja teknologi tersebut? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Tech Radar.

Information of Things
Di tahun 2016 nanti, akan semakin banyak jenis benda yang bisa mengirimkan teks, audio, video, sensorik, dan informasi kontekstual lainnya. Di tahun 2015 saja, toilet, gelas, bahkan sikat gigipun sudah bisa dihubungkan dengan aplikasi untuk memudahkan kita mengontrolnya.

Nah, bayangkan saja di tahun 2016 nanti. Banyak benda yang akan terhubung satu sama lain, tidak hanya satu benda ke benda satu. Informasi dan data akan semakin besar. Semua benda akan terhubung dengan mudah dengan internet.

Print 3D
Sudah banyak benda yang berhasil dicetak dengan printer 3D. Namun tahun 2016 nanti, pertumbuhan printer 3D semakin berpotensi besar. Material yang bisa digunakan untuk mencetak di printer 3D semakin mudah, begitu juga dengan pengontrol printer tersebut yang berupa aplikasi. Semua bidang seperti transportasi, medis, energi, dan militer bisa memanfaatkan teknologi ini.

Seorang ahli di IEEE mengatakan bahwa mencetak makanan menggunakan printer 3D akan menjadi tren. Kita bisa mencetak permen, kue coklat, kue ulang tahun, atau bahkan pasta dan pizza.

Peneliti juga sudah ada yang mengembangkan bioprinting, yang memungkinkan makanan hasil cetakan printer 3D bisa dimakan. Tinta pada printer ini nanti bisa dimakan sekaligus bisa mencampurnya dengan berbagai bahan lain.

Pencarian akan semakin mudah
Augmented reality dan virtual reality akan semakin dirasakan manfaatnya dari pada tahun ini. Ini berbeda dengan aplikasi berbasis sensor sederhana pada smartphone saat ini. Ketika pengguna mencari tahu tempat tertentu, smartphone sudah mengetahui lebih dahulu jenis tempat yang Anda sukai, berdasarkan tempat yang pernah Anda cari.

Nantinya informasi penting mengenai pengguna akan semakin dikaitkan satu dengan yang lain, seperti negara, kebiasaan, kesukaan, teman, interaksi sosial, dan masih banyak lagi.


Bluetooth Beacon
Bluetooth Beacon nantinya akan digunakan di pusat perbelanjaan, rumah, kantor, atau tempat-tempat umum. Bluetooth bertenaga beacon ini adalah tower atau mercusuar yang di pasang di berbagai tempat ini. Nantinya pengguna smartphone bisa terhubung ke alat ini untuk mengetahui secara tepat sebuah lokasi, dan mengirim pemberitahuan real time.

Saat ini, jika Anda berada di tempat tertentu, Anda ingin update tempat di media sosial, pasti muncul banyak lokasi di sekitar Anda, bukan hanya 1 tempat tersebut. Nah dengan adanya teknologi ini, keberadaan Anda bisa dipastikan posisinya. Sekalipun Anda berada di suatu ruangan tertentu, Anda bisa mendapatkan posisi yang tepat dengan posisi Anda saat itu.

Anda juga bisa mengetahui berbagai informasi yang ada di gedung tempat Anda berada hanya dengan smartphone. Misalnya Anda di bandara, Anda bisa mengetahui jalur dan jam berapa tepatnya Anda harus segera masuk ke gate-gate tertentu. Ketika di mall, Anda bisa mengetahui diskon khusus di toko yang dekat dengan posisi Anda.


Keamanan teknologi
Semua yang yang terhubung satu sama lain, berarti menggunakan internet. Tetapi, koneksi benda tersebut ke internet juga sangat mudah untuk diretas jika pengamanannya tidak diperketat juga. Karena banyak data dan benda yang terhubung satu sama lain, informasi pribadi akan sangat mudah diketahui oleh orang lain.

Apa lagi jika banyak orang yang menyepelekan akan bahayanya teknologi. Orang yang tak bertanggung jawab semakin mudah memantau dan mengendalikan berbagai perangkat pribadi kita jika satu diretas, maka yang lain juga bisa dengan mudah diretas.

Itulah 5 perkembangan teknologi yang diprediksi akan semakin berkembang di tahun 2016. Siap untuk menyambutnya? semoga kita bisa memanfaat kan perkembangan teknologi tersebut dengan baik

Sumber Refrensi Kaskus

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Anonymous
March 27, 2022 at 4:58 PM delete

Teknologi Di Tahun 2016 - Bliardana >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Teknologi Di Tahun 2016 - Bliardana >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Teknologi Di Tahun 2016 - Bliardana >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Reply
avatar

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)