JASA INSTALL ULANG LAPTOP/PC/KOMPUTER ON CALL DENPASAR/BADUNG - KONTAK KAMI DI: 082-339-33-1424 ATAU BERKIRIM EMAIL KE: SUARDANA@LIVE.COM

Hacker Tools Untuk Testing Security

1. NMAP - PORT SCANNER
Nmap (Network Mapper) adalah sebuah aplikasi atau tool yang berfungsi untuk melakukan port scanning. Nmap dibuat oleh Gordon Lyon, atau lebih dikenal dengan nama Fyodor Vaskovich. Aplikasi ini digunakan untuk meng-audit jaringan yang ada. Dengan menggunakan tool ini, kita dapat melihat host yang aktif, port yang terbuka, Sistem Operasi yang digunakan, dan feature-feature scanning lainnya. Pada awalnya, Nmap hanya bisa berjalan di sistem operasi Linux, namun dalam perkembangannya sekarang ini, hampir semua sistem operasi bisa menjalankan Nmap.

2. ACUNETIX - WEB VULNERABILITY SCANNER
Acunetix adalah salah satu tools yang direcomendasikan dan banyak di pakai oleh pakar security dan developer web untuk memeriksa keamanan dari website yang mereka bangun, dalam penggunaannya Acunetix sangatlah user friendly sehingga mudah digunakan, langkah awalnya kita hanya memasukkan alamat wesite yang akan di scan kemudian Acunetix akan secara otomatis memeriksa situs anda terhadap kelemahan 

3. METASPLOIT - VULNERABILITY EXPLOITATION TOLS
Metasploit adalah sebuah platform pengembangan untuk menciptakan alat keamanan dan eksploitasi. Kerangka ini digunakan oleh profesional keamanan jaringan untuk melakukan tes penetrasi, administrator sistem untuk memverifikasi instalasi patch, vendor produk untuk melakukan pengujian regresi, dan peneliti keamanan di seluruh dunia. Kerangka ditulis dalam bahasa pemrograman Ruby dan termasuk komponen yang ditulis dalam C dan assembler

4. MALTEGO - FORENSIK
Maltego merupakan aplikasi forensic dan intelligent yang tersedia secara open source. Aplikasi ini memungkinkan untuk menggali dan mengumpulkan informasi serta menyajikan informasi yang lebih objektif. Maltego menggunakan metode ‘keterkaitan’ antara beberapa objek. Objek tersebut terdiri dari Domain, IP Address, DNS Name, Website, e-mail, Location, Person, dsb. Hal yang dilakukan maltego adalah menggambarkan hubungan keterkaitan antar objek yang akan dicari. Proses penggambaran hubungan tersebut dilakukan oleh suatu metode (plugin) yang disebut transform. Transform akan mencari objek lain yang memiliki hubungan dengan objek yang dicari serta menggambarkan hubungan tersebut dalam suatu bentuk grafik. Aplikasi ini menjadi sebuah keharusan yang harus dimiliki oleh seorang intelligence dan forensic security.

5. WIRESHARK - PACKET CRAFTING TOOLS
Wireshark adalah penganalisis paket gratis dan sumber terbuka. Perangkat ini digunakan untuk pemecahan masalah jaringan, analisis, perangkat lunak dan pengembangan protokol komunikasi, dan pendidikan. Awalnya bernama Ethereal, pada Mei 2006 proyek ini berganti nama menjadi Wireshark karena masalah merek dagang.

6. THC HYDRA - PASSWORD CRACKER
THC Hydra adalah password cracking tool klasik . Secara Terbatas Hydra adalah cracking passwork untuk network logon yang tercepat.

Hydra mendudkung beberapa network protocols diantaranya AFP, Cisco AAA, Cisco auth, Cisco enable, CVS, Firebird, FTP, HTTP-FORM-GET, HTTP-FORM-POST, HTTP-GET, HTTP-HEAD, HTTP-PROXY, HTTPS-FORM-GET, HTTPS-FORM-POST, HTTPS-GET, HTTPS-HEAD, HTTP-Proxy, ICQ, IMAP, IRC, LDAP, MS-SQL, MYSQL, NCP, NNTP, Oracle Listener, Oracle SID, Oracle, PC-Anywhere, PCNFS, POP3, POSTGRES, RDP, and Rexec.  



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Jika Ada Yang Kurang Mohon Dikoreksi di Kolom Komentar..
(Auto Approve)